Lagu OST Hafalan Shalat DELISA - Lagu Ibu (Rafly+Chantiq)

Kamis, 25 Agustus 2011

Adab makan dan minum

 Assalamu'alaikum warohmatullohi wabarokatu

Hayo siapa yang suka makan sambil berdiri?, saya akan memberitahu anda manfaat melaksanakan adab makan dan minum dengan benar.


1. Adab makan dan minum seharusnya duduk
kenapa mesti duduk?: karna saat kita duduk (astagfirullah hal azim) pantat kita terbuka, itu menyebabkan saluran kita lancar. Coba banyak orang kena penyakit gara-gara makan dan minum sambil berdiri.

2. Adab makan dan minum seharusnya membaca do'a sebelum makan dan minum
Kenapa mesti membaca do'a terlebih dahulu?: karna dengan membaca do'a terlebih dahulu setan tidak akan bisa mengikuti kita makan. Saya punya kisah rasulullah saw

Pada suatu hari rasulullah sedang duduk, ada seseorang yang sedang makan. Ia makan tanpa menyebut nama Allah swt (membaca basmalah). Namun ketika makanannya hampir habis, dan hanya tersisa satu suap nasi, ia membaca, "Bismilahi awwaluhu wa akhirahu (Dengan menyebut nama Allah di awal dan akhirnya)" ketika hendak menyuapkan ke mulutnya. Melihat hal itu Rasulullah saw menjadi tersenyum dan berkata "Tadinya setan itu selalu makan bersamamu, namun ketika kamu menyebut nama Allah, maka setan itu memuntahkan isi perutnya.

Sekian dari saya, Wassalamu'alaikum warohmatullohi wabarokatu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar